Agama · Ilmu · Motivasi · Umum · Uncategorized

Be a Leader like Muhammad SAW

Menjadi pemimpin memang tidak mudah. Bahkan menjadi pemimpin bagi diri sendiri, mungkin bisa dikatakan banyak sekali orang yang gagal. Karena memang kebanyakan orang adalah follower atau menjadi pengikut.

Memulai perkuliahan di semester 9 ini, di usia yang sudah tidak muda lagi, dan sebentar lagi jadi seorang Ayah, saya sendiri masih merasa belum bisa menjadi pemimpin senyatanya.

Pertanyaan yang muncul di kelas, bagaimana menjadi pemimpin yang bepengaruh? Artinya bahwa seorang pemimpin harus memunyai manajemen stratejik yang mempunyai visi dan misi ke depan. Dan jawaban yang cukup membuat saya terdiam membisu alias melongok, He said that we must be a leader like Muhammad SAW. Pikir saya “Betul juga”. Nabi Muhammad SAW dikarunia sifat siddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (cerdas), Tablig (Menyampaikan dan berpengaruh). So Perfect…… 😀 dalam teorinya “Seorang Pemimpin harus mampu menerapkan manajemen stratejik (dia harus punya ART n SCIENCE). Pinter aja gak cukup…..

GOOD LEADER IS GOOD TEACHER

LEADER HAS A VISION AND FOLLOWERS, how about u and me?

Sudah punya visi dan follower belum… Eits….kalau yang sudah berumah tangga, setidaknya istri sudah dukung visi km belom? 😀

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s