Assalamu’alaikum…

Marhaban ya Ramadhan..Alhamdulilah masih bisa merasakan puasa ramadhan lagi kali ini. Alhamdulilah masih diberi umur panjang sehingga masih bisa menikmati ramadhan 1437 H, masih bisa mencari keridhoan Allah SWT.

Ternyata sudah ketiga kalinya saya puasa di Tarakan. Sebenarnya baru jalan 2 tahun lebih saya di tarakan. Dulu penempatan awal memang mendekati puasa ramadhan.

Sebuah harapan yang tak henti-hentinya adalah ini ramadhan terakhir saya di Tarakan. Saya ingin ramadhan tahun depan berada di jawa. Bukannya saya tidak betah berada di sini. Tapi ijinkan saya dekat dengan ibu saya, yang paling tidak bisa sebulan sekali saya nengok beliau yang tinggal sendiri. Ijinkan saya bisa lebih berbakti jika tinggal dekat atau bersama ibu saya.

Tidak betah di tarakan, itu bukan alasan saya. Alhamdulilah di tarakan saya bertemu dengan teman-teman yang membuat saya nyaman. Alhamdulilah juga saya masih didekatkan dengan islam dengan terus semangat mengaji bersama teman2 yang luar biasa.

Tapi alasan saya adalah ibu….tidak ada alasan saya untuk tak berbakti pada ibu. Tidak ada cukup alasan bagi saya tidak peduli sama ibu. Dia begitu luar biasa bagi saya. Mungkin di lihat dari luar saya tidak seberuntung teman2 saya yang dilahirkan dari keluarga kaya…tapi dari situlah saya belajar tentang arti perjuangan, usaha, dan doa…

Makasih mak….dari anakmu…doakan saya cepat kembali…