Uncategorized

Doa dan Tawaqal Setelah Ikhtiar

Gejolak hati dan jiwa ternyata tak dapat dihindari. Mungkin ini yang semestinya saya lakukan saat ini. Bukan meratapi, memikirkan yang nggak-nggak atau bahkan depresi, melainkan terus berdoa dan tawaqal kepada Allah SWT .Tapi memang ini sulit. Dari awal saya niatkan lillahita’ala. Saya berfikir apa pun hasilnya nanti itu udah jadi keputusan Allah dan itu pasti terbaik untuk saya..ya…mudah2an saya bisa…

Dan harapan itu selalu ada untuk orang yang berdoa…

Berdoa….itulah yang harus terus saya lakukan. Bukankah kekuatan doa bisa merubah suatu keputusan atas kehendak Allah.

Minta doa, mungkin itu juga yang akan saya lakukan. Kita tidak tahu doa siapa yang akan dikabulkan Allah. Mungkin doa ibu kita…bukankah restu ibu akan jadi restu Allah begitu juga sebaliknya, murka ibu akan jadi murka Allah…

Atau mungkin doa saudara2 kita yang sholeh dan sholehah…semuanya atas kehendak Allah…

Jadi….sekarang…saya harus terus berdoa sebelum hasil tiba…

 

2 thoughts on “Doa dan Tawaqal Setelah Ikhtiar

Leave a Reply

