Agama · Ilmu

Baca Doa: Galau Menunggu Penempatan?

Artinya: “Ya Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar, dan keluarkanlah pula aku secara keluar yang benar. Dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan (pemimpin) yang menolong.” (Al-Isra‘: 80).

          Mulai aku tahu doa ini dari hasil mentoring, mudah-mudahan aku bisa mengamalkannya. Teman-teman yang mengalami nasib yang sama, sedang menunggu penempatan kerja, di mana lokasinya, bagaimana lingkungannya, bagaimana pegawai juga bos kita nantinya. Apakah tempat itu membuat kita akan nyaman, betah, atau malah membuat kita menjadi seperti orang asing, tiada bersahabat..hehehe :). Udah..jangan mikir yang enggak-engggak dulu. Tenang-tenang ada doa yang insya Allah membuat hati kita adem ayem, bisa nerima keputusan yang ada..aamiin.

        Daripada galau, mikir yang enggak-enggak bacalah doa ini. Doa meminta suatu tempat yang baik buat kita, lingkungannya mendukung tidak menjerumuskan kita, bos-bos dan pegawai lainnya baik ma kita. Itu kan yang kita inginkan. Setelah membaca doa ini dengan serius/kusyu dan rutin, nanti pas kita tahu lokasi penempatan dan instansi, insya Allah kita bisa terima dengan lapang dada. Berarti Allah memutuskan bahwa tempat itu yang terbaik buat kita. Ya enggak?pada setuju…#bismillah aja dah…

          Oya…dari mentoring pertemuan terakhir menjelang wisuda, ada pesan-pesan dari mentor untuk kita-kita nih yang mau terjun kerja. So pasti kita tahu lingkungan kerja nanti orang itu bermacam-macam. Intinya kita harus bisa nyesuain, TAPI tetap pada akidah kita ya. Jangan sampai melenceng ke arah-arah yang nggak bener. Selain itu juga kita tetep harus menjaga tarbiyah alias acara-acara mentoring seperti ini. Aku pribadi nih ya..merasa mentoring itu sangat bermanfaat, selain menambah wawasan keagamaan aku yang masih sangat-sangat cetek, juga menentramkan hati. Bisa sharing-sharing ma temen, bisa tersenyum bersama menanggapi sebuah topik, banyak dah. Intinya si itu, yang belum mentoring ya coba deh ikut mentoring, yang sudah mari kita jaga semangatnya… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s