Uncategorized

Ingin sembuh dari herpes zoster


Entah apa yang bisa saya lakukan ternyata virus varicella zoster menyerang saraf kulit. Ya…saya terkena cacar api atau herpes zoster. 

Gejala awal badan demam dan pegal-pegal, bahkan migrain (sakit kepala sebelah). Saya kira itu masuk angin. Ternyata setelah dikerok pun masih merasakan sakit. Saat itu sistem imun saya sedang berperang dengan virus ini. Imun saya pun kalah. Alhasilnya muncullah bintil2 merah terasa panas, dan nyeri.

Sudah seminggu saya makan obat dari dokter (paracetamol, acylovir tablet, acylovir salep, obat gatal). Alamdulilah mulai kering bintil2nya. Tapi nyerinya masih aja, dan rasanya sangat sakit, tiap malam pasti kebangun karena rasa nyeri, panas, dan seperti ditusuk-tusuk.

Bahkan kata dokter nyeri bisa terus berlangsung sampe 3 bln atau bertahun-tahun.

Sehat memang nikmat yg harus dijaga dan dsyukuri. Menjaga imun tubuh adalah mencegah dari virus ini. Dokter bilang virus ini gak mati ditubuh, dia akan bangkit kalau imun tubuh kita drop. Apalagi yang sudah pernah kena cacar air atau cacar api ini.

Semoga saya segera sembuh…aamiin

Ilmu · Umum

Gambaran Umum Menulis Skripsi


Selamat ya, yang sudah jadi mahasiswa tingkat akhir. Senang kan…tapi saya yakin selain senang ada rasa debar, bingung, takut, pusing, nano-nano lah. Kenapa coba?pasti karena skripsi kan…😀😁😂.

Ups jangan takut dulu, karena saya akan coba share pengalaman saya waktu nulis skripsi. Apa si yang harus dipersiapkan. Kenapa harus dipersiapkan coba?serius Skripsi itu hal yg termasuk penting selain resepsi. Cie yang sudah resepsi atau yang mau resepsi. Baik skripsi maupun resepsi hal yang memang bikin pusing kalau terlalu dipikirin.

Makannya, ini saya kasih tips biar nggak pusing pas pelaksanaannya. Lets go to be successful:

Pertama, kamu kalau bisa sudah menyiapkan ide-ide cemerlang kamu sebelum semester di mana km menghajar skripsi. Nanya temen, kakak kelas, dosen yang kompeten kira-kira tema itu up to date gak, jangan sampai tema itu sudah expired dan si dosji bakalan membantai kamu, dengan pertanyaan “penelitian ini relevan gak untuk sekarang ini, sudah ada yg neliti belom, manfaatnya apa?” Bisa-bisa kamu nangis darah.

Kedua, kalau kamu sudah pegang beberapa tema, km harus segera cari dosbing..jangan nunda-nunda. Cari dosbing yg pinter, mau ngasih saran, dan baik hati. Itu sangat penting. Kenapa harus segera?kamu harus menyadari teman2 kamu itu bisa aja ada yg lebay, alay, belum apa-apa sudah ngetag dosbing. Kalau kamu gak cepat, kamu gak akan dapat penolong kedua setelah Tuhan. Hahaha. Siapa lagi yang akan membela kamu selain dosbing kamu. Kalau kamu dapat dosbing tidak baik hati…sudahlah bisa masalah sidang skripsi km.

Ketiga, jangan santai ya ngerjainnya. Kamu harus berfikir kamu harus cepat selesai. Jangan sampai ke DO gara-gara belum selesai. Soalnya di kampus selain mepet banget waktunya, kalau gak selesai, gak bakal bisa ngulang.

Keempat, persiapkan dengan baik itu materi skripsi dan kompre untuk pelaksanaan sidang. Jangan cm berharap belas kasihan dosbing dan dosji ya. Kalau dilihat kamu nggak ada usaha, setiap pertanyaan nggak bisa kamu jawab. Silahkan deh ngulang sidang. Perhatikan metode penelitaannya, jangan sampai kamu yg meneliti kamu gak paham. Ups jangan2 skripsinya dibuatkan orang lain. Malu dong…

Kelima, jaga attitude ke dosbing saat bimbingan dan dosji saat sidang. Berpakaian yang rapi dan sopan, serta berwajah ramah.

Itu aja ya, namanya gambaran umum. Semoga sukses….😊

Agama · Ilmu · Motivasi · Umum · Uncategorized

Be a Leader like Muhammad SAW


Menjadi pemimpin memang tidak mudah. Bahkan menjadi pemimpin bagi diri sendiri, mungkin bisa dikatakan banyak sekali orang yang gagal. Karena memang kebanyakan orang adalah follower atau menjadi pengikut.

Memulai perkuliahan di semester 9 ini, di usia yang sudah tidak muda lagi, dan sebentar lagi jadi seorang Ayah, saya sendiri masih merasa belum bisa menjadi pemimpin senyatanya.

Pertanyaan yang muncul di kelas, bagaimana menjadi pemimpin yang bepengaruh? Artinya bahwa seorang pemimpin harus memunyai manajemen stratejik yang mempunyai visi dan misi ke depan. Dan jawaban yang cukup membuat saya terdiam membisu alias melongok, He said that we must be a leader like Muhammad SAW. Pikir saya “Betul juga”. Nabi Muhammad SAW dikarunia sifat siddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (cerdas), Tablig (Menyampaikan dan berpengaruh). So Perfect…… 😀 dalam teorinya “Seorang Pemimpin harus mampu menerapkan manajemen stratejik (dia harus punya ART n SCIENCE). Pinter aja gak cukup…..

GOOD LEADER IS GOOD TEACHER

LEADER HAS A VISION AND FOLLOWERS, how about u and me?

Sudah punya visi dan follower belum… Eits….kalau yang sudah berumah tangga, setidaknya istri sudah dukung visi km belom? 😀

 

 

 

Puisi

Rindu


Tibalah waktu

Saat kau terdiam sebentar

Mata tak berkedip

Melamunkan sesuatu…itu rindu…

 

Mungkin ini yang sedang hadir di hatiku…

Kamu…

Rasanya tak salah aku merasakan itu

Jauh dari kamu, hidup tak bersamamu, aku rindu

 

Memang…

Dunia ini penuh dengan syarat

Mungkin belum saatnya mata kita berdekat

Atau tangan kita berpegang erat

Bahkan untuk saling mendekap

Hanya satu harap

Hati ini selalu melekat…

 

 

 

 

 

 

 

 

Alur Hidupku · Diary · Keluarga · Uncategorized

Kehidupan Baru (Menikah, 11 Agustus 2017)


mustofa dan haniAkhirnya saya memutuskan untuk menghalalin dia…  🙂 Itulah jodoh, awalnya sudah dekat dengan siapa, mecoba sama siapa, eh nikahnya sama dia. Tapi saya yakin memang ini jalan indah yang diatur oleh Sang Maha Pencipta, Allah. Alhamdulilah sebesar-besarnya saya haturkan kpd Allah SWT, Tuhanku yang memberikan anugerah keberanian kepada saya yang masih belum punya apa-apa, pegawai yang sdg ditugasin belajar, gajinya pas-pasan 😀 , untuk menikahin dia.

Bersyukur juga, saya dijodohkan dengan wanita yang tidak banyak nuntut apa-apa, saat saya tanyakan. “Kamu mau mahar apa?”, dan dia menjawab, “Terserah mas aja”. Begitu lega hati saya, karena kalo dia minta syarat ini itu…yah jelas saya gak ada…. 😀 .

Banyak ujian sebelum saya akhirnya mendapat restu nikah dari keluarga. Jelas….di daerah saya ataupun keluarga saya masih menganggap so dangerous, kalau ada orang yang berani nikah dengan wanita berkebangsaan Sunda. Awalnya kuping saya panas dengan tetangga satu bilang ini…”hmmm…hati2 nikah sama orang sana, kebanyakan gak langgeng”, tetangga 2 bilang “Udahlah cari aman, itu yang nikah sama orang sana, hartanya habis…diporotin..”, tetangga 3 bilang “emang gak ada apa gadis di sini yang cantik…sampe nyari yang jauh…”Temen banyak yang bilang….”wuedan…berani kali kau nikah sama orang sana….berapa besar mahar kamu…” Lama kelamaan, saya pasrah aja, kalau memang dia jodoh saya, yasudah saya jalani. Memang saya baru sedikit mengenal dia, hanya kisaran 7 bulan untuk mengenal keluarga dan dia sendiri sampai ke pernikahan. Tapi saya hanya percaya apa yang Allah tunjukkan saat itu dari doa2 saya ketika saya istikharah dan meminta “Ya Allah tunjukkan jodoh saya”.

Toh…akhirnya lama kelamaan prasangka orang tentang yang dipikirkannya mulai keliatan salahnya. Melihat bagaimana akhirnya pernikahan saya dengan dia, melihat bagaimana sikap dia, keluarga mertua saya, dll. Memang banyak sekali perbedaan budaya, gaya hidup, banyak sekali. Ya saya harus menghormati itu saat di keluarga dia. Dan tugas saya sebagai suami, untuk ngasih tau istri, kalau di jawa seperti ini, kalau saya dan orang jawa kebanyakan sukanya seperti. Jadi saling kasih pengertian saja.

Untuk dia yang menjadi istriku sekarang, teruslah bersabar dengan ujian hidup, ujian rumah tangga, ujian apa pun. Ingatlah pernikahan bukan main-main, dan saya juga gak main-main menikahimu. Semoga Allah selalu bersama keluarga kita. Amiin.. i love u neng hani. Semoga segera di kasih anak bertitel madani…. yang sholeh, sholehah, sholeh, sholeha,

Kontrakan, Kebon Jeruk, 18 Sept 2017

Uncategorized

Tuhan..Engkaulah Paling Tau


Tuhan….lewat hati yg bergumam ini
Dalam rangkaian kereta yang sarat penumpang namun jiwa ini lengang
Ijinkan barisan kata ini mewakili apa yang dirasakan.
Tuhan…
Melihatnya berbaring lemah, takkan mampu diri ini berpura
Takkan mampu mata mama berdusta
Takkan mampu semuanya beranggap ini biasa..
Tuhan…Engkaulah paling tahu..
Maafkan diri, tak ada maksud untuk menghakimiMu

Maafkan kami yg banyak meminta

Sedangkan kami terus melakukan dosa

Hanya kami manusia biasa…

Mengadu ini hanya padaMu

Doa ini dipanjatkan untukMu

Kami hanya ingin dia kembali

Ceria dan tak bersedih lagi

Uncategorized

Yakinkan….


Siapa duga hari yang cerah, tanpa kabar turun hujan
Semua begitu saja terjadi, tiada sebab dan harap
Entah apa yang harus dilakukan manusia, agar hujan kunjung reda
Berdiam diri atau melangkah menerjangnya
Mungkinkah itu yang harus dilakukannya

Berdiamdirilah sebentar…

yakinkan hujan dari Tuhan

yakinkan semua rasa, susah ataupun senang adalah ujian

Siapkan diri semua yang akan ditakdirkan

Berusaha, Bersabar, dan bertawakallah 

Terjanglah hujan itu, meskipun berat

Tujuan manusia ada di sana….

Usahalah….payung hanya bisa sedikit medukungmu

Uncategorized

Kamu adalah bagian dari takdirku


Kita tidaklah seromantis kisah romeo dan juliet ataupun jack dan rose dalam film titanic. Tapi ini hanyalah kisah kita, kita yg awalnya berdiri masing2 sebagai aku dan kamu. Dan sebulan lagi aku tidak boleh lagi egois, karena aku hanya bagian dr kita. Kita yang harus lebih diutamakan.

Aku hanyalah seorang lelaki biasa, yg kamu kenal saat itu. Sejak akhir tahun lalu, kamu hadir dalam hidup ini, aku berfikir kamu adalah bagian dari takdirku. Takdir yg begitu mudah bagiNya, tetapi bukan tidak perlu perjuangan bagiku untuk menjalaninya. Ntahlah bagaimana ceritanya aku mulai mau memperjuangkan km. Memperjuangkan kamu yg belum aku kenal sepenuhnya.

Janganlah bilang aku frustasi dengan kisah2 yg lalu yg pernah aku gagal menjalaninya. Aku hanyalah lelaki yang berusaha menerima dan menjalani takdirku dan berprasangka baik dengan takdirNya.

Jika selama ini aku hanyalah lelaki biasa, saat meminangmu aku mulai merasa jadi lelaki luar biasa demi kamu

Seandainya kamu tahu bgmn aku mulai meyakinkan mamakku hingga membawanya untuk melamarmu, maka jgn pernah kau menangis, aku selalu menjagamu.

Seandainya kamu tahu bgmn aku mulai berlatih menjadi lelaki dewasa dan siap jd imammu, maka teruslah bersabar menghadapi egoku.

Seandainya kamu tahu bgmn aku berusaha menjadi lelaki pantas di hadapan keluargamu, maka terus ingetin aku dan lakukan hal yg sama di keluargaku.

Seandainya kamu tahu gmn aku mencoba terus ada untukmu, maka jgnlah segan untuk bilang rindu di waktu sibukku.

Seandainya kamu tahu….semua demi kamu…

@kreta api progo kutoarjo-pasar senen